10
Feb
09

mimpi yang sempurna tentang piala dunia

Bangsa yang paling miskin adalah bangsa yang bahkan tidak sanggup bermimpi,” Adhyaksa

Piala DuniaUntuk urusan optimisme,bapak ini patut diacungi jempol! Tapi terkadang memang susah membedakan antara optimis dengan tidak sadar diri.Orang yang mencemooh ide Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia bukanlah orang yang pesimis,melainkan orang yang bersikap realistis atau orang yang sudah muak dengan mimpi-mimpi kosong.Dulu pernah kita diberi mimpi agar Indonesia bisa masuk ke piala dunia,dengan bumbu sejarah bahwa Indonesia pernah berpatisipasi dalam piala dunia selagi menggunakan nama Hindia Belanda.Tapi kenyataannya,apa yang sudah dibuat oleh para pemimpi ini? Untuk berbicara di ASIA TENGGARA saja kita tidak mampu,apatah lagi menuju piala dunia, apakah tidak sadar diri namanya? Dengan pengalaman selama ini,sudah layak mereka yang realistis untuk mencemooh ide para pemimpi ini.

“Meskiko dan Brasil, yang keadaannya tidak jauh berbeda dari kita, sudah dua kali jadi tuan rumah. Indonesia pasti bisa lebih baik,” DETIKSPORT

Di sini saya benar-benar tidak mengerti apa dasarnya sehingga Brazil & Meksiko disamakan dengan Indonesia,bahkan diyakinkan Indonesia bisa jadi lebih baik? Dari segi ekonomi? Segi Sepakbola? atau yang lainnya…

Dari segi ekonomi ,berdasarkan fakta di factbook CIA…Indonesia jauh lebih buruk dari kedua negara ini.Yah memang itu data era 2000-an.Tapi apakah keadaan Indonesia dulu lebih baik dengan keadaan Brazil dan Meksiko yang dulu? atau bandingannya keadaan Indonesia sekarang dengan keadaan Brazil dan Meksiko yang dulu…? Sungguh sulit dipahami , apakah perbandingan ini bisa menjadi bahan penilaian FIFA?

Dari segi sepakbola??? Antara Brazil dan Indonesia itu ibarat langit dan bumi,jadi tidak perlu dibandingkan…! Sekarang kita bandingkan aja dengan Meksiko,karna katanya Meksiko tidak jauh beda dengan Indonesia,terutama soal postur.Meksiko hanya beberapa kali tidak lolos piala dunia,dan prestasi terbaik adalah dua kali masuk perempatfinal.Indonesia??? tahun 1938 Indonesia pernah masuk dengan nama Hindia Belanda …tapi itu juga karna nasib akibat Jepang tidak ikut.Kurang lebih 10 tahun yang lalu,seorang atau lebih pemimpi mencetuskan Indonesia akan ikut piala dunia.Dan sekarang hasilnya…??? Indonesia slalu di pecundangi Thailand..! Menjadi penonton terbaik saja kita tidak bisa,apalagi untuk berprestasi.

Jadi??? Sudah pantaskah kita bermimpi menjadi Tuan rumah Piala Dunia???

NO OFFENSE


0 Responses to “mimpi yang sempurna tentang piala dunia”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Februari 2009
S S R K J S M
« Nov   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

%d blogger menyukai ini: