08
Feb
09

Memajukan sepakbola Indonesia….???

Timnas Indonesia photo bareng

Timnas Indonesia photo bareng

Biasanya di cabang olahraga yang paling populer di suatu negara , secara otomatis juga olahraga itu prestasinya paling menonjol di negara yang bersangkutan.Tapi anehnya di Indonesia tidak! Siapa yang bisa menyangkal bahwa sepakbola adalah olahraga yang paling populer? coba perhatikan di setiap pertandingan , kompetisi antar kampung  aja banyak ditonton oleh masyarakat.

Lalu bagaimana dengan prestasinya? Siapa yang bisa menyangkal bahwa prestasinya sangat memalukan? Yah sangat memalukan! Mungkin kalo basket yang tidak berprestasi tidak cukup untuk membuat malu,karna kurang populer…setidaknya di kampung….atau setidaknya lagi di kampung saya😀 Tapi sepakbola??? Kenapa memalukan??? Karna sepakbola adalah olahraga yang disukai banyak orang di Indonesia…setidaknya untuk sebagian besar para pria Indonesia….atau setidaknya lagi untuk para pria di kampung tetangga! Dan Alhamdulillah para pria di kampung nenek saya masih punya rasa malu,makanya boleh dibilang sepakbola Indonesia sangat memalukan!!!  halah…

Anehnya para petinggi sepakbola Indonesia gak punya malu! Lagi-lagi dia orang mau bikin malu pecinta sepakbola Indonesia.Dengan seenaknya nyelonong tanpa permisi ngajuin diri untuk menjadi tuan rumah hajatan terbesar sepakbola di jagad raya….yaitu Piala Bumi!!!

Alasannya sudah berhasil melaksanakan hajatan sepakbola terbesar di ASIA.Padahal waktu itu ngadainnya gotong royong bersama RT sebelah! Dan hebatnya ada acara kena giliran lampu mati sama PLN ..huehehh…gitu kok bangga.

Eh ada lagi yang nyahutin “kite udah punya stadion standar Internasional dua biji“…bah padahal yang sebiji paling gede itu aja dikomentarin ama tamu sebelah yang bule itu,tanahnya ndak rata…..wkwkwk

Daripada pusing mikirin tuh orang,lebih baik kite ikut berpatisipasi mikirin bagaimana caranya agar Sepakbola Indonesia bisa maju.Kate ustadz yang populer di tahun 2000-an….untuk itu….kita mulai dari diri sendiri,mulai dari yang kecil….dan mulai saat ini.Akhirnya…ujung2nya gue juga gak bisa mikir….karna gue sendiri bukan pemaen bola….becoz katenye harus mulai dari diri sendiri…huahahaha….!!! Tapi kalo bole ane punya usul,daripada tuh anak muda Indonesia dikirim ke luar negeri…yang mana hasilnya gak pernah terlihat…contohnya aja kurniawan CS,memang hebat sih hasilnya…tapi prestasinya juga ndak bagus2 amat untuk ukuran asia tenggara sekalipun,lebih baik tuh anak muda dibentuk dalam satu tim kemudian diikutsertakan dalam liga super.

Sampai jumpa aja deh di Piala Dunia 2022….Indonesia jadi tuan rumah….kite bisa nonton si CR7 ngadain acara perpisahan alias pensiun dari sepakbola…:D:D:D

Btw,ada lagi tuh olahraga populer…ngeoroyokin orang!

NO OFFENSE!😀


0 Responses to “Memajukan sepakbola Indonesia….???”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Februari 2009
S S R K J S M
« Nov   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

%d blogger menyukai ini: