27
Okt
08

Install Linux ubuntu 8.04 di Notebook BYON M31w

Install Ubuntu 8.04

  • Masukkan CD Ubuntu 8.04
  • Tekan F6 2 kali di boot menu
  • Tekan enter pada opsi acpi=off, noapic, nolapic
  • Pilih menu install dan lakukan instalasi seperti biasa
  • Restart
  • Tekan e pada opsi boot menu..ubuntu.
  • Tambah kan script acpi=off noapic dengan menekan e , /boot/vmlinuz-2.6.24-16-generic root=UUID=46a87948-cb57-4d75-ba2e-cef2090d0252 ro quiet splash acpi=off noapic nolapic
  • Masuk ke ubuntu
  • Masuk ke terminal
  • sudo gedit /boot/grub/menu.lst ,tambah kan script acpi=off noapic pada baris /boot/vmlinuz-2.6.24-16-generic root=UUID=46a87948-cb57-4d75-ba2e-cef2090d0252 ro quiet splash acpi=off noapic nolapic
  • sudo gedit /etc/modules
Code:
apm power_off=1

Install Driver sis VGA

  1. Download Source (file intelsrc…) SiS671 VGA driver di : http://ubuntuforums.org/showpost.php?p=4697207&postcount=4
  2. Masuk terminal, ketik sbb : ( internet harus konek)
  • sudo apt-get build-dep xserver-xorg-video-sis
  • sudo apt-get install displayconfig-gtk
  • tar -xjf intelsrc.tar.bz2
  • cd 2d-driver
  • ./configure –prefix=/usr
  • sudo make install
  • gksu displayconfig-gtk

* Dari berbagai sumber….cara ini juga berlaku untuk notebook yg memiliki spek yg sama


14 Responses to “Install Linux ubuntu 8.04 di Notebook BYON M31w”


  1. November 6, 2008 pukul 3:20 pm

    thanks 4 de info..
    tapi sayang sekali, internet juga butuh driver tambahan. restricted je…

    walah,, kok kayakya byon g support banget ma linux..

  2. 2 islamet
    November 18, 2008 pukul 1:23 pm

    Spek punya saya: BYON M31W S/S – 4B T5750 2.0GHz, dicoba instal ubuntu 8.04 seperti tutorial diatas, cuma sayang ketika mau melakukan instal, layarnya bergetar, mirip siaran tv yang kena gangguan, alhasil tidak bisa meneruskan instal.

  3. 3 dewa
    November 24, 2008 pukul 10:09 am

    tolong dibantu saya gimana cara menampilkan tampilan monitor ke LCD proyektor pada linux ubuntu

  4. 4 JOHAN
    Desember 1, 2008 pukul 8:34 am

    mas Gimasih ditail Install Drivernya VGA nya. ak pakek cara seperti diatas kok gak berhasil. mohon pencerahanya. dan trima kasih sebelumnya

  5. Januari 12, 2009 pukul 12:18 pm

    Kok, byon yang ayu ga bisa diinstall linux apapun. Kata guru ayu sih harus update pnp biosnya. Tapi, tetep ajah ngga bisa install. Jadi gimana dong??? Butuh bantuan nih. Makasih!!!
    Oiya, byon yang ayu tuh M31W S/S T4510.

  6. Januari 30, 2009 pukul 10:24 am

    Wah bener tuh… byon emang gak support banget sama linux…

  7. 8 erick
    Februari 5, 2009 pukul 4:59 pm

    kalo pake intrepid sih lancar2 aja. gak butuh nulis acpi=off segala…
    cuma saat ubuntu di menu nya (sebelumnya pijit ESC untuk masuk ke menu)
    pilih no acpi (ada masalah dengan acpi) gt deh.. nah sisanya dah disetting ama ubuntu jadi gak usah kita ubah apa2 lagi…

    cuma cara dapet driver sis nya gak jalan.. ada error gak ada fie yang dimaksud apalah gitu… kalo tau mohon penjelasannya

  8. 9 pembelakebetulan
    Februari 7, 2009 pukul 11:29 pm

    wah..lama gak ngeblog di sini…sampe lupa punya blog yg ini..wkwkw

    Linux sudah lama gue singkirin dari Byon gue…
    SIS memang repot…bisa diinstall tapi gak bisa di-shutdown
    SIS nya juga gak dukung 3D…
    jadi percuma pake linux…tapi kalo buat coba-coba doank..yah ndak papalah…

    saya back to jendela😀

  9. 10 Rizwan
    Maret 15, 2009 pukul 7:33 am

    Aku udah bisa instal nih. cuma punya masalah pada koneksi internet
    kebetulan aku newbi masalah linux. di tempat ku kerja itu pake server debian
    kalo setingan di windows siy cuma pake masukin ip address, netmask, default gateway dan dns udah bisa jalan, tapi iki piye to.. ndak bisa connect

    da yang bisa bantu kah para rekan2 byoners

  10. 11 Rizwan
    Maret 15, 2009 pukul 7:35 am

    aq instal ubuntu duet ma jendela nih mas..
    dulu siy emang susah kalo di shutdown. tapi skrng shutdown lancar

  11. November 29, 2009 pukul 9:44 pm

    saya sudah sukses install ubuntu di BYON M31W T3200, shutdown lancar, VGA oke, udah bisa settingan 1280 x 800. sekarang tinggal cari cara deteksi kamera webcam, kalo wifi belum dicoba, soalnya belum nemu sinyal.

  12. 13 bronzebush
    Februari 20, 2010 pukul 9:42 am

    bro, gimana caranya agar shutdownn di byon m31w bisa lancar???
    saya pake ubuntu 9.10…settingnya gimana bro???
    plz help me

  13. 14 zikri
    Mei 5, 2010 pukul 9:38 pm

    cara installnya gimana? apa seperti diwindows. soalnya pake kata perintah di terminal ga ngerti… mohon dikasih tutorialnya yang lengkap+gambarnya kalo bisa, seperti yang ada di majalah komputer……………………..ditunggu jawabannya secepatnya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Oktober 2008
S S R K J S M
« Agu   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

%d blogger menyukai ini: